Jumat, 09 September 2011

Review Wise Registry Cleaner

Makin sering Anda melakukan bongkar pasang aplikasi di komputer, akan makin banyak registry yang dimodifikasi. Hal ini secara tidak langsung akan memengaruhi kinerja sistem. Soalnya, seringkali pengembang aplikasi memodifikasi registry sedemikian rupa sehingga aplikasi mereka dapat bekerja secara maksimal.

Aplikasi registry cleaner dapat memberikan hasil maksimal jika dipergunakan dengan cermat. Tapi sebaliknya, dapat juga memberikan dampak buruk kalau Anda kurang memahami cara menggunakannya. Pasalnya, beberapa aplikasi sejenis ini tidak bisa membedakan antara registry utama yang penting bagi sistem dan registry sampah.
Sebagai aplikasi gratis, Wise Registry Cleaner (WRC) sangat bertenaga dalam mengenali registry yang dianggap membebani sistem. WRC bekerja dengan baik dalam mengenali registry error yang dapat diperbaiki sekaligus memberi rekomendasi penanganannya, dihapus atau dibiarkan saja.
Yang harus Anda ingat sebelum memindai registry adalah mencadangkan (back up) sistem registry Anda secara lengkap. Jika nantinya muncul kesalahan ketika registry tersebut sudah terhapus, Anda dapat melakukan proses pemulihan sehingga sistem Anda dapat berjalan kembali seperti sedia kala.
Saat ini, WRC merupakan salah satu aplikasi registry cleaner yang paling aman di pasaran. Tampilan antarmukanya memudahkan para pengguna komputer, bahkan yang masih awam, untuk melakukan pembersihan registry.
Jika merasa kurang yakin dengan hasil pencarian dari WRC ini, Anda dapat membatalkan proses registry cleaner kapan saja dengan sangat mudah.
(Singgih WM-Kontributor)
****
Jangan asal pilih aplikasi registry cleaner. Salah-salah, malah bisa merusak sistem. Wise Registry Cleaner bisa jadi salah satu pilihan yang paling aman.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
4,66 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows 98/Me/2000/XP/2003/

Plus     : Vista/Server 2008/7/NT  Aman bahkan bagi pengguna awam; proses pemindaian akurat; ada rekomendasi penanganan terhadap error registry yang ditemukan; ada fitur Defrag
Minus : Tidak termasuk fasilitas disk cleaner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More