Kamis, 15 September 2011

Imut dan Genius itu iPod Nano 6th

Meskipun ukurannya sangat ‘imut’, bukan berarti iPod Nano 6th Gen hanya merupakan MP3 player biasa. Produk buatan Apple terkenal dengan teknologi yang selalu update, sehingga iPod generasi terbaru ini pun tak kekurangan teknologi mutakhir. Lihat saja fitur layar touch screen 'High Definition' seperti yang dibenamkan pada iPhone 4 maupun 'multi-touch-screen' yang memungkinkan Wiiers menggunakan lebih dari satu jari untuk mengakses dan mengubah tampilannya. Layarnya sendiri berukuran 1,54 inch dengan resolusi maksimal 240 x 240 piksel.

Fitur unggulan lain yang dimiliki iPod Nano 6th Gen ini adalah 'Genius'. Jika
Wiiers sedang menyukai satu lagu dan ingin mendengarkan lagu lain dengan beat yang serupa, Wiiers tinggal menekan icon Genius Mixes dan iPod ini akan mencari lagu-lagu lain yang satu tipe serta membuat playlist secara otomatis. Fitur lain yang disertakan dalam iPod Nano 6th Gen adalah 'Live Pause'. Fitur ini akan mem-pause siaran radio saat Wiiers melakukan aktivitas lain seperti menerima telepon, dan dapat dilanjutkan kembali setelah Wiiers kembali siap mendengar radio dengan memutar balik sampai 15 menit ke belakang.
Tak kalah menarik, iPod Nano 6th Gen juga dapat berfungsi sebagai 'pedometer' yang cocok untuk dijadikan teman Wiiers dalam berolahraga. Wiiers dapat membuat target harian dalam berolahraga, kemudian menguploadnya ke website Nike untuk mendapatkan hasilnya, berupa banyaknya kalori yang terbakar dan berapa lama waktu olahraga yang telah dilalui.

Satu lagi keunikan iPod Nano 6th Gen yaitu dapat disebut juga sebagai iWatch, karena mempunyai tampilan jam tangan sungguhan pada menu utamanya. Hal tersebut juga memberi ide pada beberapa perusahaan untuk membuat aksesoris iPod Nano 6th Gen agar lebih mudah dan nyaman digunakan, terutama untuk di pergelangan tangan. Salah satunya adalah Country Comm, produsen 'fitting band' yang terbuat dari Maratac Nylon 22mm. Jika aksesoris ini digabungkan dengan iPod Nano 6th Gen, maka
Wiiers akan terlihat seolah-olah mengenakan jam dari iPod.

iPod Nano 6th Gen terdiri dari 2 versi menurut kapasitas flash drive-nya, yaitu versi 8 GB dan 16 GB. Untuk kapasitas 8 GB, Apple memberi harga sekitar US$ 149 sementara kapasitas 16 GB dihargai US$ 179. Ketahanan baterai Lithium yang disertakan pada iPod terbaru ini juga cukup baik. Dengan kapasitas penuh, baterai tersebut dapat digunakan untuk memutar musik atau mendengarkan radio selama 24 jam non stop! Wiiers berminat?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More