Rabu, 14 September 2011

Tips Meningkatkan Kecepatan Blackberry

Salah satu keterbatasan dari BlackBerry adalah terbatasnya kapasitas memory internalnya. Oleh karena itu, kita harus sebaik mungkin mengoptimalkan memory internal BlackBerry kita karena jika tidak tentu akan memperlambat kinerjanya dalam kata lain jadi lemot. 

Berikut 10 tips bagaimana meningkatkan kecepatan blackberry sekaligus dapat menghemat baterai:
  1. Pilih aplikasi yang harus selalu online dan tutup yang tidak terlalu sering digunakan. Contoh: Matikan Instant Messanger seperti YM, G’Talk jika telah tidak digunakan. 
  2. Selalu simpan file-file berukuran besar ke Media Card/Storage Card seperti file MP3, Video, Gambar, dll. 
  3. Hapus (delete) semua messages yang tidak penting / sudah dibaca , baik itu email atau sms/mms. Email dengan attachment yang besar usahakan baca hanya melalui PC.
  4. Hapus (delete) browser cache. Caranya: buka browser, klik menu (logo bB), klik options, klik cache operations, klik clear history. 
  5. Hapus (delete) cache di aplikasi FB. Caranya: buka FB, klik menu (logo bB), klik options, klik clear cache. 
  6. Hapus (delete) semua miss calls. Caranya: buka “messages”, klik menu (logo bB), klik view folder, klik missed calls, klik menu, klik delete prior. 
  7. Hapus (delete) phone call logs. Caranya: buka “messages”, klik menu, klik view folder, klik phone call log, klik menu, klik delete prior.
  8. Hapus (delete) event log. Caranya: dari Home Screen tahan tombol alt, lalu klik hurur L G L G, lalu tekan menu (logo BB), klik clear log. 
  9. Bersihkan secara rutin temp memory. Caranya: buka “options”, klik security options, klik memory cleaning, klik menu (logo BB), klik clean now, klik save. 
  10. Biasakan mencabut baterai setiap 2-3 hari sekali untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai. Lakukan Soft Reset. Caranya: tekan alt – shift (aA) kanan – del secara bersamaan, tahan kira-kira 3 detik (sampai screen mati) / Copot Baterai.
Save your time for the best. Jangan lupa sering kunjung untuk tips berikutnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More